2014 Fiat 500L vs Mini Cooper Countryman

oleh | Mar 3, 2018 | photo

Dealer Mini Cooper

Antara kelahiran negara kita dan hari ini, persentase orang yang tinggal di pedesaan dan bukan di kota telah membalikkan, dan sekarang lebih dari 80 persen orang Kanada menjadi penduduk kota. Jadi, jika Anda berada di mayoritas keluarga Kanada yang tinggal di kota, masuk akal untuk mempertimbangkan kendaraan keluarga ramah keluarga.

Dua contoh terbaik adalah Fiat 500L dan Mini Cooper Countryman untuk tahun 2014 yang baru. . Keduanya disebut SUV perkotaan yang menawarkan sedikit lebih banyak ruang dan desain panache daripada mobil kecil run-of-the-mill. Jadi, kami bertanya: Manakah kendaraan keluarga urban yang lebih baik?

Tempat Pertama: 2014 Fiat 500L

Mengikuti jejak merek BMW Mini dengan penambahan Cooper Countryman yang lebih besar, 500L front-wheel-drive secara harfiah merupakan perluasan dari jangkauan kota Fiat 500. Dibandingkan dengan coupe dua pintu 2 + 2 500 yang ada, L-roda depan-drive menawarkan dua pintu lagi dan kabin 42 persen lebih besar untuk lima penumpang.

Fiat tahu bahwa harganya tidak dapat diisi sebanyak yang lain. merek Mini yang mapan. Jadi 500L $ 21.690 (semua harga termasuk ongkos kirim dan biaya pemeriksaan pra-pengiriman) harga mulai terlihat bagus dibandingkan dengan biaya Mini $ 27.095. Bahkan, tester hemat listrik US $ 29.460 500L (termasuk opsi seperti transmisi otomatis dual-clutch enam percepatan, sunroof besar, navigasi audio dan suara yang ditingkatkan versinya) kurang dari Countryman $ 31,585 yang dilengkapi dengan komparatif.

Baik Mini maupun SUV urban Fiat menawarkan tiga tempat duduk belakang. Mereka juga menawarkan sliding bangku belakang yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan ruang penumpang / kargo. Namun pada kenyataannya, duet penumpang akan lebih nyaman dari trio di salah satu dari kecil menetas ini. Jika Anda membutuhkan tempat untuk kereta bayi atau yang lainnya, perhatikan bahwa 500L menawarkan 655 liter ruang kargo di belakang jok belakang dibandingkan dengan hanya 467 di Countryman.

 2014 Fiat 500L

Interior Fiat 500L 2014 sedikit lebih logis dari pada Mini's.

Secara obyektif, Fiat lebih kuat (160 daya kuda dan 184 lb.-ft. torsi versus peringkat 121144 Mini) turbocharged mesin gas empat silinder 1,4 liter mengalahkan Mini yang disedot secara alami 1.6L empat dengan mudah. 500L dan Countryman memiliki perkiraan penghematan bahan bakar yang serupa (8,7 / 8.1 L / 100 km, 6,0 / 6,6 jalan raya, masing-masing). Namun Fiat hanya membutuhkan waktu 9,3 detik untuk pergi dari nol sampai 100 km / jam – 2,3 detik lebih cepat daripada Countryman yang mengejutkan.

Secara subjektif, meskipun cara Fiat menjalankan bisnisnya mungkin menyinggung pengemudi perkotaan yang lebih tajam. Tidak seperti Countryman (di mana lebih banyak uang dapat membelikan Anda lebih banyak kekuatan), 500L hanya dilengkapi dengan powerplant satunya. Meskipun memasang angka bagus, Fiat turbo-four tidak terlalu disempurnakan dalam melakukannya. Anda perlu untuk mendapatkan revs melewati 2.500 rpm untuk setiap jenis gerakan ke depan. Dan autobox dual-clutch yang bergeser lambat (seharusnya diganti dengan unit torsi-konverter konvensional tahun ini) tidak sesuai dengan mesin. Plus, penanganan dan kemudi 500L tidak seberapa tajam atau tajam seperti Countryman.

Yang mengatakan, menurut kami mayoritas pembeli di segmen ini mencari model pintu empat bergaya akan senang dengan ruang ekstra dan nilai. ditemukan di Fiat 500L 2014.

Tempat Kedua: 2013 Mini Cooper Countryman

Pada acara peluncuran Mini Cooper Countryman di tahun 2010, perancang mini Mini pada waktu itu, Gert Hilldebrand, mengatakan gagasan Mini yang lebih besar adalah sesuatu yang digabung dengan merek BMW. Tapi permintaan dari pelanggan Mini yang ada – mereka yang memiliki anak atau barang tambahan untuk dibawa-bawa atau yang hanya mampu membeli satu mobil – pada dasarnya memaksa Countryman ke pasar.

Dengan mengejar tipe pelanggan yang berbeda dari model dua pintu yang lebih kecil , Countryman tidak begitu, nah, "mini." Meski minimal overhang berarti masih lebih pendek dari hatchback lima pintu kompak biasa, Countryman Mini hampir 150 mm lebih panjang dari Mini Clubman yang membentang. Secara signifikan, wheelbase Countryman telah diregangkan dan kabin terasa lebih lebar.

Dibandingkan dengan Countryman, bagaimanapun, 500L menawarkan pandangan yang lebih baik tentang lingkungan perkotaan Anda dari tempat duduk pengemudi. Dikombinasikan dengan desain atap tinggi opsional dan pilar ramping, visibilitas luar jauh lebih baik pada Fiat daripada di Mini. Kami juga menemukan kontrol interior Fiat dan tata letak keseluruhan lebih mudah untuk diketahui daripada desain Mini yang lebih menarik perhatian. Layar touchscreen utama 500L (yang menampung sebagian besar fitur infotainment) jauh lebih mudah digunakan daripada kontrol Countryman fiddly dan scattered.

 Mini Countryman

Kontrol Mini Countryman sedikit digunakan secara fiddly.

Sementara Fiat akan mengalahkan Mini besar dalam garis lurus, ketika tiba saatnya untuk berbelok di tikungan, Countryman akan memberi penghargaan pada penggemar mengemudi perkotaan. Meskipun keuntungan yang jelas dalam ukuran dan berat, untuk sebagian besar, Countryman memberikan hal yang sama yang disebut "penanganan go-kart", Minis yang lebih kecil, lebih rendah dan ringan mencapai

. Dan dibandingkan dengan kemudi 500L, kemudi Countryman sangat langsung, gemuk dan akurat. Tempat duduk yang diangkat oleh Countryman, bodi, roda dan ban yang lebih tinggi, meningkatkan kualitas berkendara di atas saudara kandung Minis yang lebih kecil, namun tetap relatif kaku dibandingkan dengan Fiat yang lebih lentur.

Bagi pembeli yang tidak keberatan menggali lebih dalam ke arah mereka dompet atau dipukuli di lampu stop oleh Toyota Prius, Mini Cooper Countryman masih sangat menarik bagi pembeli perkotaan yang mencari hatchback lima pintu kecil, fun-to-drive, dengan cap merek, nilai residu dan fitur mewah yang bagus. adalah bagian dan paket dengan lencana Mini.

.
summer http://driving.ca/fiat/500/reviews/comparison/2014-fiat-500l-vs-mini-cooper-countryman